Read More http://www.kevinandamanda.com/whatsnew/tutorials/how-to-use-a-cute-font-for-your-blogger-post-titles.html#ixzz16DYWzt4y

October 26, 2009

The Woman in My Life


Haha judul post ini rasanya g bener deh. Biarin. Emang harus baca isinya hehe

Wanita dalam hidupku banyak sih...mami, oma, para tante, para saudari dan sepupu, para pembantu juga. Tapi selain mami, satu wanita yang paling berpengaruh ke aku tuh oma.

Waktu ku kecil ku sering tidur di rumah opa-oma. Seringkali kalo kesana pasti disuruh tidur siang. Dasar aku ndableg, mana mau aku tidur siang. Jadi ku sering cm baring2 aja. Trus yang bikin BT tuh gini..sebelum tidur siang kan pasti makan dulu. Oma tuh kalo kasih aku nasi g kira2, buanyak pollll! Disuruh abisin pula!! Sampe bersih!!! (Tanda serunya ini makin lama makin banyak aja). Nah, abis gitu kan tidur(an), Oma tuh masuk kamar sambil bawa buah. Macem2, tergantung persediaan. Kalo adanya pisang y pisang. Ada pepaya y pepaya yg dia bawa masuk. Tujuannya? Udah pasti dikasih ke aku!!!! Kalo aku g mau, dia pasti maksa2 sampe aku mau.

Troz... Oma paling g suka liat aku punya rambut panjang (padahal aku cewe). Tiap kali panjangan dikit, dia pasti ribut suruh2 mami bawa aku ke salon. Pernah suatu waktu, dia nekat potong rambutku. Caranya? Ngeri tau g!! Rambutku di-ponytail trus dia ambil gunting dan... kres kres kres... begitu ponytail-nya dibuka HUWAAAAAAAAA rambutku g rata blas!! Aku nangis. Pas pulang, papiku liat model rambut baruku..dia marah2 ma oma.

Hal lain lagi..kalo aku melakukan sesuatu yang oma g suka (bukan salah, cm dia g suka aja) dia pasti bilang aku bodoh. Dan itu cukup membekas dan sampe sekarang kadang aku suka sindir oma kalo dia mulai suruh2 aku troz aku g mau, aku tanya,"Kalo aku g mau berarti aku bodoh y, Oma?" Entahlah...rasanya aku belum bener2 bisa mengampuni dia untuk urusan yang satu ini.

Satu lagi, dia sukaaaaaaaaa banget tanya2 aku udah punya calon suami atau belum, kenapa kok belum, sampe2 disuruh pindah kos ma gereja. Memang aku ke gereja cuma untuk cari suami???????? dan apa hubungannya kos ma dapetin suami????????? Arghhhhhh.... Dan ini sangat mengganggu karena aku memang belum punya!!! Secara terlihat aku memang masih single (and happy). Dia dulu pernah bilang kalo hari baiknya tuh cuma tunggu aku ma adik ceweku nikah. Hari baik tuh artinya waktu untuk dia balik ke rumah Bapa.

Anyway, ku tau dan sadar 1000% kalo oma tuh sayang aku. Kata para tanteku aku tuh cucu emasnya oma. Oma sayang aku dengan caranya dia yang dianggapnya terbaik. Aku aja yang kurang bisa menghargai caranya.

Nah, kemarin Sabtu, aku trima kabar yang cukup membuatku syok. Kamis pagi oma jatuh dan tulang pinggulnya retak/ patah dan harus dioperasi. Operasinya tunggu tekanan darah dan kadar gula darahnya turun. Kalo g dioperasi oma bakalan g bisa jalan lagi dan pasti dia bakalan rewel banget orang dia masih suka jalan2. Kalo dioperasi memang tulangnya bisa diperbaiki, tapi bukannya tanpa risiko. Risikonya: hari operasinya bisa jadi juga merupakan hari baiknya.

Whaatttt?? Hei, aku belum nikah!!!!! Tunggu dunk!!! Abiz bikin orang stress gara2 ditanya2i, troz mau balik ke rumah Bapa?? Yang bener aja!!! Ku belum siap kehilangan oma yang cerewet, yang bawel, yang suka seenaknya sendiri, dan yang tukang paksa!!!!!

Kemarin aku telpon oma di rs (lebih tepatnya aku telpon adik iparku dan dia kasih telponnya ke oma). Oma sih semangat hidup masih tinggi. Aku jadi g terlalu kuatir, tapi masih kepikiran juga siy. Ku tetep doa juga buat dia.

Thanks untuk kamu yang berdoa juga buat omaku:)

2 comments:

  1. banyak tanda serunya, banyak tanda tanya-nya, banyak huruf2nya, n banyak dalam kurungnya...(geleng-geleng)

    Thank God ur Oma is alrite =)

    ReplyDelete
  2. yeah...I surrender, jak. Trusting Him doing the best in my grannie's life.

    btw, kalo g banyak hurufnya, ku ngepost gambar aja hahaha

    ReplyDelete